SELAMAT DATANG KAWAN DI BLOG YANG SEDERHANA INI. J U A N D A
banner islam photo: islam is my faith ISLAM-BANNER.gif

Minggu, 02 Maret 2014

MOZAIK CINTAKU

Cinta dalah salah satu  anugerah Tuhan yang dari sekian banyak karuniaNya kepada kita, cinta itu mampu menggetarkan ruang-ruang kaku kahidupan menjadi sebuah semangat yang tak kenal lelah, cinta adalah perasan yang universal, yang akan bisa dipahami hanya dengan bahasa cinta pula. Orang yang sedang jatuh cinta cenderung untuk mengingat dan menyebut orang dicintainya, namun bisa juga diperbudak oleh cintanya, dalam jatuh cinta, kita lebih suka berbicara dengan yang dicintai di banding dengan yang lain, lebih suka berkumpul dengan yang dicintai dibanding dengan yang lain, lebih terbuka dan menerima dengan orang yang dicintai untuk diskusi sambil menyenangkan perasaan masing-masing dibanding dengan yang lain, dan cinta itu menyelinap dari semua ruang-ruang hati siapapun, mulai dari kalangan remaja belia yang memproses jati dirinya lewat kata vulgar yakni pacaran, sampai mereka yang membungkus dirinya dengan pahaman agama dari  ikhwan dan akhwat yang popular dengan sebutan( ukhty ).
Sedangkan  bagi yang paham agama, tak ada kata pacaran bagi mereka, menjaga pandangan  begitu penting baginya, akan tetapi ketika rasa cinta juga merasuki jiwanya, maka semuanya diakali dengan beribu alasan yang intinya untuk saling menyenangkan, hingga pandangannya tak akan terjaga lagi ( zina mata pun akan terjadi) ……………tapi itulah cinta…segudang alasan bisa dipahami, dibenarkan, bahkan sampai dihalalkan demi bisa bertemu dengan insan yang dicintainya. Cinta adalah imajinasi tanpa makna, saat dimana mereka bahagia bersama, walau hanya sekedar berbincang hal itu sudah cukup untuk membuat hati akan sehangat bunga mentari.
Bagi orang yang telah jatu cinta kepada sang pemilik cinta, yakni Sang Ilahi Rabbi, maka lebih suk berbicara denganNYA, lewat firmanNya, dalam I’tikafnya, dan senang mengikuti perintah sang Maha Kasih.
Cinta itu adalah sebuah perasaan yang tidak ada seorangpun bisa mengetahui kapan datangnya, bahkan sang pemilik perasaan sekalipun. Jika kita sudah mengenal cinta, kita akan menjadi orang yang paling berbahagia di dunia ini. Dengan cinta, kita bisa belajar untuk menghargai sesama, serta berusaha untuk melindungi orang yang kita cintai, apapun yang akan terjadi pada kita. Akan tetapi, bila cinta kita tak terbalas, kita akan merasa bahwa kita adalah orang paling malang dan kita akan kehilangan gairah hidup.
Ada apa dengan cinta yang bertepuk sebelah tangan?  Hingga kekacauan rasa, gairah hidup yang tak karuan, bisa hadir dalam diri kita. Membangun impian untuk menyelaraskannya dengan realitas memang tak semudah membalikan telapak tangan bersama orang yang kita sayangi, kebahagiaan yang kita impikan akan terasa sempurna ketika hidup bersama oraang yang dicintai, dan itulah sisi fatalnya ketika cinta telah bertepuk sebelah tangan.
Tuhan menganugerahkan rasa cinta kepada semua mahluknya di muka bumi ini, bertasbihnya alam sekitar dengan bahasanya sendiri adalah bagian dari kasih sayangNya, hingga cinta itu sendiri tak lagi bisa didefenisikan sampai alampun seolah berlomba untuk mengungkapkan jawabannya tentang cinta, hingga akhirnya
aku bertanya pada diri kusendiri:
“Sudahkah aku mencintai” ?
Ya …aku melakukannya sampai menjaga rasa cinta itu, tapi aku tak tahu apakah cintaku akan bertepuk sebelah tangan, atau akan diterima dengan keridhon dan ketulusan serta tangan terbuka?

Ya….aku mencintai karena begitu indahnya anda dengan tuntunan RabbMu, bahagiany anda dengan kasih sayang pada pilihan hidupmu. Tiada sisi yang lebih menyenangkan diriku kala selalu membawa namamu dalam deretan doa-doaku di hadapan Rabb,


Sepucuk syair dengan mozaik cintaku

Aku selalu tersipu memandangmu, mengalihkan pandangan
yang sebenarnya tak kuharapkan karena kusenang melihatmu
Ukhty,,,
kau mempesona dengan wibawa, memikat hati penuh rindu
Dimihrab hijabmu, engkau bahagia bersama agamamu
Dan karenanya aku menginginkanmu
Dihadapan Rabb, namamu hadir bersua seuntai doa
Diriku selalu terpana, melihatmu yang begitu sempurna
Tak ada risau dengan diriku yang terus menantimu
Ukhty,,,,
Bahagia ini mungkin engkau belum tahu
karena dalam diam ku mencintaimu
cinta yang menyanjung indahnya beragama bersamamu
di sepanjang waktu
Yaa Rabb,,,tuluskanlh diriku menuju keridhoanmu           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar